Login Form

Who's Online

We have 63 guests and no members online

Artikel Terbaru

7 Tipe Marketer / Marketing

Seorang Marketer Seperti apakah Anda?

 

bad marketer

 # 1

Malu Marketing (2M)

Orang yang malu disebut sebagai marketer / seorang yang pekerjaannya menawarkan barang / jasa ( marketing )

Orang ini menganggap bahwa pekerjaan marketing adalah memalukan, seorang yang bekerja di bagian marketing berarti ia adalah orang yang sudah tidak diterima di bagian lain, maka kepepetnya ya marketing okelah.

Seorang yang pekerjaannya sebagai marketing dianggap mengambil untung secara berlebihan dari seseorang. :(

Yah... Anda teruskan sendiri lah....

 

 

#2

Marketing Malu-Malu (3M).

Kalau sebelumnya di poin #1 adalah malu disebut marketing, di poin #2 ini adalah Marketing Malu-Malu. Kepinginnya sales seperti ini ingin menjual sesuatu, tetapi masih memiliki rasa malu yang sangat kuat, sehingga ketika akan menawarkan kepada orang lain dia dengan malu-malu. Alhasil karena menawarkannya dengan malu-malu alias tidak percaya diri, maka hasilnya pun sangat jauh dari harapan. Ada yang bilang bahwa 4 syarat utama seorang marketing adalah Rai Gedhek, Mata Picek, Kuping Budhek, Lambe nJeplak. (kalau tidak tahu artinya, please tanya sama orang yang suku jawa. :D

 

#3

Dia Pikir Dirinya Marketing (DPDM)

Ada yang sangat PD (percaya diri) menyebut dirinya marketing / sales... tapi maaf dia belum pernah berhasil menjual barang satu pun :D hahahaaa... tidak perlu dibahas lagi.

 

#4

Marketing Membabi Buta (MMB)

Marketing cara ini tidak menggunakan ilmu marketing atau sales mana pun... yang penting tabrak sana - tabrak sini. Apakah ada hasilnya? pasti ada, tapi mau sampai kapan? apa tdk capek mesti selalu begitu...

Marketing itu indah, ada seninya. Marketing itu science bisa dipelajari.

Ada yang setuju dengan pendapat saya?

 

Cool Marketer

#5

Cool Marketing (CM)

Nah, ini gue banget.... :D

Marketer tipe ini sangat keren boz... dia tidak pernah nguber-nguber calon pembeli, justeru calon pembeli lah yang berusaha mati-matian untuk memenangkan hati si penjual ini... Produknya diantri ampun-ampunan, nggak mau pakai penjual lain, padahal di luaran sana banyak produk lain dengan harga lebih murah.

Cool banget... ngga pernah nawarin, ngga pernah presentasi, ngga pernah prospecting, cuman beraktivitas seperti manusia layaknya... punya anak, punya istri/suami, punya teman, punya segalanya...

mau tahu caranya, call me... I am the best cool marketing in this century :D

 

#6

Excellence Marketing (EM)

Tipe sales seperti ini adalah tipe sales paling canggih dari semua model sales yang pernah ada, dia dapat menjual apapun, dimana pun, kepada siapa pun dengan harga berapa pun. Dia menguasai semua ilmu marketing dengan sangat baik... banyak perusahaan sangat menginginkan tipe seorang marketing seperti ini. Beruntunglah sebuah perusahaan yang bisa mendapatkan seorang marketer seorang Excellence Marketing ini.

Jika berwirausaha pun, orang ini pasti sukses luar biasa, menjual produk (barang/jasa) dengan semudah membalikkan telapak tangan.

Terus pelajari ilmu sales dan marketing... Go Excellence Marketing !

 

#7

Helpful Marketing (HM)

Helpful Marketing adalah tingkatan tertinggi dari ketujuh tipe marketer. juka diibaratkan tingkatan kasta, Helpful Marketing ini adalah kasta Brahmana.

Helpful Marketing tidak melulu mengutamakan keuntungan (uang), tetapi mengutamakan kepuasan pelanggan. Hanya menjual produk (barang/jasa) yang dibutuhkan oleh calon pembeli. Tidak pernah menggunakan tipu daya untuk memperdaya calon pembeli. Sudah menggunakan spiritualitas yang tinggi dalam setiap kehidupannya (termasik marketing).

Uang bukan segalanya lagi, karena uangnya sudah banyak...

sudah melewati keenam tingkatan merketer sebelumya....

Susah bener menjadi seorang Helpful Marketing.

 

 

Perhatian :

Original artikel M. Maulia Mansuri

Jika Anda mengcopy artikel ini etikanya adalah dengan mencantumkan link sumber website Maulia.net ini. Jika tidak Anda dan keturunan Anda saya sumpahin miskin dan tidak bahagia seumur hidup! serius!

Add comment


Security code
Refresh

Profil

Aktivitas

Weblinks