Login Form

Who's Online

We have 48 guests and no members online

Artikel Terbaru

Memilih Bisnis Yang Cocok Untuk Kita Seriusi --seri.1

Bagaimana Memilih Bisnis Yang Cocok Untuk Kita Seriusi Seri.1

 

Sebelumnya perlu Rekan-rekan ketahui bahwa saya ini bukanlah seorang motivator apalagi provokator, saya hanya sharing kejadian atau peristiwa yang kami alami dalam berbisnis.

Sering saya ditanya : "Mas, bagaimana sih cara memilih bisnis yang cocok untuk kita geluti atau kita seriusi? sya lihat Mas Maulia ini santainya puol... kelihatan tidak serius... tetapi kok bisnisnya banyak yang jalan ya...?"

Petanyaan di atas dilontarkan seorang teman saya benama J**an (saya samarkan), tetapi kalau yang bersangkutan membaca artikel saya ini pasti tahu, karena saya sudah minta ijin untuk saya share kan di website saya Maulia.net ini.

Orang mau buka bisnis seringkali banyak berpikir dan bertanya. Ini mungkin warisan sistem pendidikan pasca jaman kolonial yang memaksa kita untuk selalu berpikir dan bertanya. Terbawa deh ke jaman sekarang ketika mau bisnis juga musti berpikir dan bertanya dulu kemana-mana. Tanya ke dosennya lah, ke ortunya lah, ke istrinya lah, ke tetangganya lah, ke dukunnya lah... busyet...!

Dan berpikir, bisnis apa ya yang cocok untuk saya yang kerjanya ringan hasilnya banyak? Wow... semua orang maunya begitu yah...

Harus ahli di bidang yang akan kita bisniskanlah...
Harus yakin dengan produk yang akan kita jual lah...
Harus paham Product Knowledge nya lah...
Harus menguasai teknik presentasi yang ampuhlah...
Harus mempunyai koneksi yang luas lah...

Hahaha... bullshit dengan itu semua..., ilmu marketing model teori itu dibuat oleh para pemikir kelas tinggi yang tidak pernah praktek di lapangan. Teori itu dibuat supaya penulisnya dan trainernya terkesan SMART, Genius, Profesor Gitu loh....

Padahal hanya untuk menakut-nakuti Anda supaya tidak jadi jualan, tidak jadi membuka bisnis, alhasil... tidak jadi menjadi kaya!!!

Anda ketakutan dengan ilmu yang didapat dari berbagai seminar kewirausahaan dan seminar motivasi yang Anda ikuti.

Wah kok harus gagal dulu yah... kok harus dicemooh dulu yah... kok harus menanggung malu dulu yah... kok musti mengalami bangkrut dulu yah... Kelihatannya aku tidak sanggup deh jadi pengusaha kalau begitu caranya :(

 

Apakah Anda seperti itu...?

Tunggu Artikel saya berikutnya di : Bagaimana Memilih Bisnis Yang Cocok Untuk Kita Seriusi --seri.2

Add comment


Security code
Refresh

Profil

Aktivitas

Weblinks