Login Form

Who's Online

We have 14 guests and no members online

Artikel Terbaru

Pelatihan Website Komunitas Online Semarang

Pelatihan Website Komunitas Online Semarang

Liputan : Noni Arnee

Harian Suara Merdeka,
Minggu, 19 Februari 2012

Setidaknya, sebulan sekali, komunitas ini pasti mengadakan Pelatihan / Training Website di kota Semarang dan peminatnya selalu banyak. Sasaran KOS memang tak sebatas Kota Semarang. Sesekali komunitas yang beranggota inti 9 orang tersebut juga diundang ke Pekalongan, Solo, Yogyakarta, Kudus, Pemalang, Tegal, dan sekitarnya.

Pelatihan yang diselenggarakan KOS memang akhirnya membuka cakrawala para awam bahwa membikin website sendiri itu tak rumit. KOS menjanjikan kemudahan dan interaksi tanya jawab dengan para anggotanya yang banyak itu.

Kata orang, membuat website sendiri itu sulit, mahal dan harus menguasai Teknologi Informatika (TI). Tiga hal itulah yang selalu ditentang oleh Maulia dan kawan-kawan.

 

Menurut pria yang mengelola lebih dari 40 website tersebut, anggapan itu sekarang sudah tidak cocok lagi. “Membuat website sendiri itu sulit karena kita nggak tahu caranya, mahal karena kita harus membayar jasa si pembuat website dan harus menguasai TI karena website juga melibatkan bahasa pemrograman yang rumit. Tapi itu dulu. Sekarang kan sudah ada yang praktis,“ ucapnya sembari menunjukkan tutorial website Sitekno yang dibawanya.

“Kami mengadakan pelatihan sekaligus menjual aplikasi website lengkap dengan tutorialnya. Cuma menyisihkan Rp 350 ribu saja, dijamin Anda bisa membuat dan mempunyai website sendiri,“ tutur Maulia yakin.

Kalimat Maulia tersebut memang diamini Widy Santoso, seorang anggota KOS lainnya. Pria yang awalnya tak paham komputer apalagi seluk-beluk website itu kini justru punya lebih dari 200 klien, sebutan untuk orang yang belajar website.

“Saya membuktikan sendiri betapa mudah membuat website bahkan untuk orang yang awam sekali pun,“ terangnya.

Kini, Widy yang menjabat bendahara KOS malah telah menjadi pelatih website yang andal. Bahkan dirinya memutuskan berhenti dari pekerjaan awalnya dan fokus bergelut dengan dunia website.

Ya, oleh anggotanya, KOS memang sangat membantu. Tak sekadar mendatangkan profit, berada dalam komunitas ini, para awaknya mengaku nyaman dan senang karena di dalamnya tercipta iklim belajar. Tak hanya belajar membuat website tapi juga belajar berwirausaha melalui dunia maya.

Bahkan sesekali untuk mempererat hubungan emosional antaranggota, KOS mengadakan kegiatan nonformal, seperti outbound dan bakti sosial. Jika outbound bertujuan untuk mempererat hubungan antarpersonal, bakti sosial bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama.

Nah, sekarang tidakkah Anda tertarik mengikuti pelatihan KOS dan bersemangat untuk membangun website sendiri? Mengingat website adalah ''toko'' yang selalu terbuka 24 jam, multiaplikasi, dan cocok untuk strategi pemasaran Anda. (62)

 

Untuk informasi jadwal pelatihan website Komunitas Online Semarang ( KOS )
silahkan KLIK DI SINI !

 

Atau hubungi :

085799992750 (Maulia)

Add comment


Security code
Refresh

Profil

Weblinks