Login Form

Who's Online

We have 39 guests and no members online

Artikel Terbaru

Profil Komunitas Online Semarang KOS

Profil Komunitas Online Semarang (KOS)

Anda dapat menyaksikan Video Profil Komunitas Online Semarang ( KOS )

di sini !

http://sitekno.biz/page/62834/video.html

 

Membuat Website Cuma 15 menit

Membuat Website 15 menit

Liputan : Noni Arnee

Harian Suara Merdeka,
Minggu, 19 Februari 2012

MEMBUAT website pribadi itu sulit, mahal, dan hanya bisa dikerjakan seorang ahli pemrograman komputer. Kalau pernyataan itu disampaikan anggota Komunitas Online Semarang (KOS), pasti akan ditertawakan. Kenapa? Sebab, mereka menjamin semua orang bisa mengerjakan sendiri hanya dalam waktu 15 menit asal tahu cara membuat nya saja.

M. Maulia Mansuri mengatakan, Komunitas Online Semarang berusaha melenyapkan anggapan ''kuno“ dengan menyosialisasikan website instan yang mudah dan praktis. Menurutnya, hingga kini kendala yang dialami banyak orang dalam membuat website sendiri ini lebih disebabkan ketidaktahuan dalam mengoperasikan perangkat lunak teknologi informasi internet. “Itu sih mitos yang sering diungkapkan orang. Dan kami di sini memecahkan mitos itu,“ jelas Maulia, Ketua KOS itu sembari tertawa

Read more: Membuat Website Cuma 15 menit

Komunitas Online Semarang

Komunitas Online Semarang Membangun "Rumah" di Dunia Maya

Komunitas Online Semarang Suara Merdeka
Oleh Siti Khatijah (Harian Suara Merdeka)

Suara Merdeka,
Minggu, 19 Februari 2012

BAGAIMANA rasanya jika Anda mempunyai "rumah" sendiri di dunia maya? Membangun, mempercantik, mengelola dan akhirnya banyak yang berkunjung, bukankah itu menyenangkan?

Ya, alamat situs dengan menggunakan nama sendiri memang terkesan lebih mentereng, tak perlu mendompleng subdomain tertentu.

Tapi, sebagian orang masih menganggap membuat website sendiri itu susah. Alasannya beragam. Dari yang mengaku tak paham komputer sampai tak kuasa karena harus merogoh kocek dalamdalam untuk memilikinya.

Ya, jika berpikir begitu, pasti Anda belum mengenal Komunitas Online Semarang (KOS). Wadah anak muda belajar website inilah yang bakal mengubah pandangan tersebut. Buktinya, sejak berdiri pada awal 2009, KOS kini telah punya pengikut hingga 1.000 orang. Awalnya, KOS hanya sekumpulan pemilik blog. Saat saling bersua, para blogger itu ngobrol banyak hal. Bisa tentang teknik pengembangan blog, isu terbaru dunia maya, bahkan masalah di luar blog.

Read more: Komunitas Online Semarang

Pelatihan Website Komunitas Online Semarang

Pelatihan Website Komunitas Online Semarang

Liputan : Noni Arnee

Harian Suara Merdeka,
Minggu, 19 Februari 2012

Setidaknya, sebulan sekali, komunitas ini pasti mengadakan Pelatihan / Training Website di kota Semarang dan peminatnya selalu banyak. Sasaran KOS memang tak sebatas Kota Semarang. Sesekali komunitas yang beranggota inti 9 orang tersebut juga diundang ke Pekalongan, Solo, Yogyakarta, Kudus, Pemalang, Tegal, dan sekitarnya.

Pelatihan yang diselenggarakan KOS memang akhirnya membuka cakrawala para awam bahwa membikin website sendiri itu tak rumit. KOS menjanjikan kemudahan dan interaksi tanya jawab dengan para anggotanya yang banyak itu.

Kata orang, membuat website sendiri itu sulit, mahal dan harus menguasai Teknologi Informatika (TI). Tiga hal itulah yang selalu ditentang oleh Maulia dan kawan-kawan.

Read more: Pelatihan Website Komunitas Online Semarang

Profil

Aktivitas