Login Form

Who's Online

We have 52 guests and no members online

Artikel Terbaru

Bisnis apa yang cocok di tahun ini?

Bisnis apa di tahun 2014 ini?

Busyet dah kalau dapat pertanyaan seperti ini. Saya mengernyitkan dahi, kalau bukan teman sendiri yang tanya pertanyaan konyol semacam ini, ogah saya menjawabnya.

Masih mendesak dengan pertanyaan ini, Bisnis apa yang cocok di tahun 2013?


Lha mau bisnis apa mau dagang musiman?

Terus kalau tahun 2014 udah lewat, nanti tanya lagi Bisnis apa di tahun 2015 ?

Sama seperti pertanyaan di awal tahun yang lalu Bisnis apa yang cocok di tahun 2013 ?

 

Nuwun sewu jika dianggap menggurui, setiap kali membuka bisnis atau sebuah usaha, tidak pernah saya mempertimbangkan ini tahun berapa bulan apa?

 

Tetapi yang penting adalah apa yang bisa saya perbuat untuk orang lain (masyarakat yang lebih luas) supaya dapat membantu mereka dengan produk-produk yang akan saya sediakan dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang lebih baik...

Perlu diingat jika menyebut kata produk, itu dapat berarti barang atau pun jasa.

 

Lalu produk seperti apakah yang bisa kita jual untuk usaha kita?

kembali ke pernyataan saya di atas, yaitu produk yang bisa bermanfaat untuk orang lain, bukan produk yang menurut kita bagus, bukan pula produk yang menguntungkan banyak untuk diri kita sendiri.

Kalau ada teman yang "ngeyel" lagi : "Tapi produk ini menurut saya bagus..."
Saya jawab : "Itu menurut loe.... Loe aje yang beli... dijual laku tidak....?"

Masih bertahan : "Produk ini memang bagus kok, orang lain aja yang tidak tahu manfaatnya."

Saya : "Kalau kamu yakin produkmu bagus dan orang lain saja yang belum tahu manfaatnya, bisa tidak kau buat orang lain mengetahui apa manfaatnya dan mau membelinya darimu?"

Masih saya : "Tetepi kalau kau tidak yakin bisa memahamkan orang lain kalau produkmu itu bagus supaya orang lain mau membelinya, kenapa tidak kau jual saja produk yang orang lain sudah tahu manfaatnya, kau akan hemat tenaga dan pikiranmu banyak sekali dengan melakukan hal itu..."

 

Jangan berpikiran bahwa orang lain yang goblok dan kita yang paling pandai sendiri hanya gara-gara kita tidak dapat menjual produk kita dengan baik.

Orang bisnis atau buka usaha harus dengan hati yang tulus untuk membuat kehidupan masyarakat kita lebih baik... itu bisnisnya akan langgeng. Kalau hanya mengejar keuntungan besar untuk diri sendiri, tunggulah sampai pelanggan kita kecewa dan bisnis kita akan berakhir dengan tragis.

 

Yuk insyaf hoi.....

 

Terus kalau belum ketemu produk yang seperti uraian di atas bagai mana?

Ya coba dulu kembangkan kemampuan dengan produk/bisnis yang ada sekarang, hingga saatnya datang kita akan sudah siap dengan segala pengalaman yang kita alami dengan bisnis yang telah kita geluti selama ini.

Dan kalau toh harus banting haluan atau pindah stir (kebalik yah...) mengapa tidak pindah haluan menuju kehidupan yang lebih baik katika bisnis yang tepat ada di depan mata.

 

Lalu Maulia sendiri sekarang bisnisnya apa saja?

Saya sendiri masih menekuni bisnis Lembaga Bimbingan belajar yang telah saya bangun sejak tahun 2003 lalu (udah 10 tahun tidak terasa dengan segala suka dukanya) bisa dilihat di www.bimbelsemarang.com inilah dapur saya. Bisnis yang untuk memenuhi kebutuhan saya sehari-hari, Alhamdulillah sekarang sudah auto pilot artinya bisa berjalan sendiri tanpa saya sopiri.

Lalu, bisnis saya di bidang kosmetik, bisa dilihat di www.theraskinkosmetik.com bisnis yang saya bangun di awal tahun 2012 ini bagaikan kuda hitam yang tidak saya diperhitungkan tetapi telah melebihi keuntungan bisnis Bimbingan Belajar yang sudah saya bangun 10 tahun.

Ada Juga Pelatihan Website yang saya kerjakan 1 bulan sekali, lumayan, iseng-iseng berhadiah. Mengajar 1 hari (2 jam saja) honornya melebihi 5 orang yang bekerja 1 bulan dengan gaji UMK. Memang bisnis yang satu ini sangat saya nikmati sebagai ajang bertemu dengan banyak orang.

Masih juga saya kerjakan bisnis sewa LCD Projector saya www.sewalcdsemarang.com, karena sangat enjoy, hanya terima order, nganter, dapat penghasilan tanpa keluar biaya apa-apa lagi. Bahkan ada teman saya yang punya bisnis Sewa Mobil iri dengan pemilihan bisnis saya yang satu ini. Dia menyewakan Toyota Avanza 1 hari dapat uang Rp250.000,- sedangkan saya menyewakan LCD Projector 1 hari hasilnya juga sama Rp 250.000,- dengan modal dan tanggungan resiko yang jauh lebih kecil.

 

Tapi tunggu dulu...!

Tengok pula bisnis istri saya satu ini yang tidak kalah dahsyatnya omset harian sampai 15-30 juta rupiah... ===========>>> www.gluteraglutera.com

 

Atau yang baru saya garap ini www.blution.net baru start di awal tahun 2014 ini, pasti booming

 

Salam Sukses !

M. Maulia Mansuri

Add comment


Security code
Refresh

Profil

Aktivitas

Weblinks